Mardewrezt's Blog

October 19, 2009

Target dan Tujuanku di Tahun Ajaan 2009/2010

Filed under: About Me — mardewrezt @ 11:18 pm

Memasuki tahun ajaran baru ini, tentu sudah menjadi naluri semua murid yang masih menuntut ilmu ini untuk membuat revolusi kea rah yang positif, terutama dalam bidang akademik. Terlebih lagi bagi para murid yang tahun ini merupakan tahun penentuan masa depannya.
Aku yang kini duduk di bangku kelas XII, akan menghadapi masa-masa sulit nan menegangkan dalam hidupku. Tahun ajaran ini akan menjawab pertanyaanku seputar universitas dan jurusan mana yang aku tapaki kelak.

Beberapa hari yang lalu, diadakan seminar dengan tema langkah-langkah meraih kesuksesan di sekolahku. Trainer seminar itu mengatakan bahwa jika kita ingin meraih kesuksesan , maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat rancangan target dan tujuan hidup kita. Setelah itu, kita harus memperjuangkan diri kita agar bisa meraih target dan tujuan itu. Kata-kata trainer itu aku coba resapi ke dalam hati. Aku mulai mencoba merancang target dan tujuan hidup, setidaknya sekarang aku bisa merancang targetku selama tahun ajaran 2009/2010 ini.

Dan inilah target dan tujuanku di tahun ajaran 2009/2010 ini:

1. Lulus UAN dan lolos seleksi UM UGM

Ujian Akhir Nasional dan UM UGM!!!! Kata-kataku itu seakan telah membuat gila dan stress karenanya!!! Semoga saja dua peristiwa yang paling menentukan bagi masa depanku itu dapat aku lalui dengan baik. Untuk seleksi UM UGM, aku memutuskan Jurusan Komunikasi UGM sebagai pilihan pertamaku. Dulu, aku sempat mengidam-idamkan Jurusan Psikologi dan Hubungan Internasional, tapi karena aku merasa lebih cocok di Jurusan Komunikasi, aku akhirnya memutuskan akan memilih Jurusan Komunikasi kelak . Lagipula kan passing grade Fakultas Psikologi dan Jurusan HI sangat tinggi , aku jadi agak ragu memilih jurusan itu ( hehhehe). Untuk pilihan keduanya, aku ingin mengambil Jurusan Ilmu Pemerintahan, karena menurutku ilmu perpolitikan pasti sangat menarik dipelajari dan tentu sangat menantang. Dan yang terakhir, pilihan ketiganya, aku akan mengambil Jurusan Sosiologi.

2. Beli laptop dari hasil tabunganku sendiri

Barang yang satu ini sudah jadi incaranku dari dulu, tapi mengingat bahwa untuk membelinya tak semudah membalikkan telapak tangan, aku mengurungkan niatku untuk segera membelinya. Yah,, aku harus berjuang untuk mendapatnya. Aku harus menyisihkan uang jajanku setiap hari agar ditabung. Dan yang terpenting, aku harus pandai membuat orang tuaku iba terhadapku dengan cara memasang muka semelas mungkin agar mereka mau memberiku tambahan uang untuk beli laptop^__^.

3. Bisa mahir memasak

Menyadari bahwa kelak aku akan tumbuh dewasa dan kelak menjadi seorang ibu, aku bertekad dengan bulat agar bisa mahir memasak. Aku juga menyadari kalau selama ini aku tak peduli dengan kegiatan seperti memasak. Tapi, doakan saja semoga aku dapat dengan sabar belajar memasak dan perlahan – lahan dapat mahir memasak.

4. Bisa bertambah tinggi badannya

“ Secara tumbuh itu ke atas bukan ke samping!” Salah satu cuplikan iklan produk peninggi badan itu menyadarkanku bahwa aku harus berjuang untuk bisa mendapatkan tinggi badan yang ideal. Dengan tinggi badanku yang hanya 154 cm, aku terlihat sedikit pendek dibandingkan dengan teman-teman sebayaku yang rata-rata tinggi badannya 160 cm. Meskipun tinggi badanku bukan yang paling pendek dibandingkan teman-teman sebayaku, namun aku merasa minder jika jalan bersama mereka. Aku berharap aku dapat sedikit manambah tinggi badanku dengan berbagai usaha.

Yah, itu tadi adalah empat dari sekian banyak hal yang ingin kucapai di tahun ajaran 2009/2010 ini. Dan untuk mencapainya, aku butuh perjuangan panjang…… Sebuah kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, tetapi melalui sebuah jalan berliku. Penuh rintangan dan cobaan.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

