Mardewrezt's Blog

October 19, 2009

Pengalaman Tergilaku

Filed under: About Me, My Experiences — mardewrezt @ 11:24 pm

Waktu aku masih duduk di bangku kelas X SMA, aku mengikuti mata pelajaran bahasa asing Jepang. Ketika Sensei Wulan memberitahukan pada murid-murid bahwa ada Pekan Budaya Jepang se-DIY di SMA Stece, aku langsung tertarik mengikutinya. Namun, aku bingung harus ikut lomba apa di Pekan Budaya Jepang itu. Lomba yang disediakan antara lain Lomba Menulis Hiragana Katakana, Lomba Pidato Bahasa Jepang, Lomba Karaoke Jepang, Lomba Kreasi Manga dan Lomba Costplay. Aku menyadari kalau aku tidak mempunyai talenta yang terasah dalam bidang penulisan huruf Jepang, penggunaan bahasa Jepang, apalagi membuat manga. Kalau hanya menggambar dua gunung dengan matahari di tengahnya sich aku bisa ^_^………Akhirnya kuputuskan untuk mengikuti Lomba Costplay. Dan kuputar-putar otakku kira-kira peran apa yang pantas kumainkan. Ahaa!!! Ide brilian pun keluar di otakku!!!Aku akan memainkan peran sebagai hantu Jepang SADAKO!!! Dengan bermodal rambut panjang, muka seram dan kepercayaan diri, kudaftarkan diriku dengan peran SADAKO pada panitia pelaksananya.

Otakku kembali berputar untuk menentukan aksesoris dan gaya-gaya yang dipertunjukkan saat lomba. Karena aku malas membeli atau menjahit jubah putih untuk kostumnya, awalnya aku ingin memakai selimut…..Tapi, setelah kupikir panjang, kok kayak ga modal sama sekali kalau pakai selimut….Lantas, ibuku merekomendasikanku agar meminjam jubah putih gereja untuk kostumnya. Ya udah deh,kupinjam jubah putih milik gereja.

Akhirnya hari yang dinantikan pun tiba. Minggu pagi yang cerah tanggal 2 Maret 2008, ku segera bergegas menuju kampus SMA Stella Duce I. Tak lupa aku membawa jubah putih dan perlengkapan make up. Sesampainya disana, aku langsung didandani oleh perias pribadiku yaitu sang ibundaku tercinta. Pertama, kukenakan kostum utamanya yaitu jubah putih panjang hingga menutupi semua badanku. Mukaku dibedaki hingga putih banget dan diriasi dengan maskara untuk menimbulkan kesan mistik. Kemudian,ibuku mewarnai jubah putihku dengan lipstick sebagai simbol darah.

Namun, awalnya aku sempat minder dengan pesaing-pesaingku. Karena sepertinya mereka sudah tampak matang persiapannya, mereka sangat total dalam bernampilan. Kebanyakan peserta costplay sudah latihan selama berhari-hari dan menjahitkan baju untuk kostumnya. Sedangkan aku??? Aku baru latihan sehari sebelumnya dengan diarahkan ibuku dan kostumnya pun aku cuma pinjam T.T….But, the show must go on!!!! Dengan dukungan dari keluargaku, Sensei Wulan serta teman-temanku seperjuangan dari SMA 1 yang mengikuti lomba Hiragana Katakana dan lomba pidato Jepang ( Nurina Umy, Karunia Agustantini, Risa Uki dan Mbak Meysa ) , aku jadi termotivasi untuk terus maju dan semangat.

Aku mendapat urutan nomor 5. Dan ketika namaku dipanggil untuk tampil di panggung, aku segera keluar dari backstage menuju panggil dengan berjalan ngesot. Dengan seluruh rambut disisiri di depan muka hingga menutupi mukaku, aku berjalan ngesot-ngesot di panggung. Kemudian tanganku terlengtang ke depan, dan aku berjalan mundur. Betapa malunya aku kala itu. Seluruh penonton tertawa melihat aksiku. Rasanya aku ingin segera turun dari panggung

Dan ternyata hasil lombanya tidak terlalu mengecewakan. Aku mendapat urutan juara yang lumayan lah…….hehehehe…Tapi, pengalaman gila ini akan selalu kukenang di memori otakku. Aku berjanji akan menceritakan pengalaman gila ini ke anak,cucu dan suamiku. Aku akan memastikan mereka bahwa mereka mempunyai nenek, ibu dan istri yang bernama Maria Dea Wrestiningtyas yang pernah ditertawakan oleh banyak orang karena aksinya sebagai SADAKO!!!!!

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: